ESSAY

Writer / NIM
DESMA HASAN / 131413005
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Advisor 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstract
ABSTRAK Desma Hasan, NIM. 131 413 005 "Asesmen Kebutuhan Gedung Sekolah Pada Pendidikan Dasar Negeri Sekota Gorontalo". pembimbing I Prof. Dr. H. Ansar, S.Pd, M.Si dan pembimbing II Intan Abdul Razak, S.Ag, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) perkembangan jumlah siswa baru di SDN Sekota Gorontalo pada tahun 2017-2022 dan 2) pertambahan ruang kelas pada tahun 2017-2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif bersifat proyeksi. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Sekota Gorontalo. peneliti menggunakan data jumlah siswa baru dan data rombel/ruang kelas siswa baru untuk di proyeksikan apakah jumlah siswa baru dan ruang kelasnya meningkat atau menurun. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Jumlah siswa baru SDN Sekota Gorontalo diproyeksikan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, (2) Jumlah ruang kelas/rombel untuk siswa baru SDN Sekota Gorontalo diproyeksikan mengalami pertambahan ruang kelas setiap tahun. Untuk itu disarankan: (1) Untuk Pemerintah: diharapkan agar dapat merencanakan pertambahan gedung ruang kelas untuk siswa baru dan gedung-gedung lainnya dimasa yang akan datang. Seperti gedung musolah, perpustakaan, uks dan gudang. karena dari hasil penelitian menunjukan bahwa jumlah siswa dan ruang kelas SDN Sekota Gorontalo pada tahun 2017-2022 diproyeksikan akan mengalami peningkatan setiap tahun. (2) Untuk Kepala Sekolah, guru, dan siswa agar bisa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana sekolah yang sudah disediakan oleh pemerintah. Kata Kunci : asesmen, kebutuhan, gedung sekolah
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011