ESSAY

Writer / NIM
ISRAWANTO H. DODA / 131413035
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. ARWILDAYANTO, S.Pd, M.Pd / 0015097511
Advisor 2 / NIDN
Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Abstract
ABSTRAK Israwanto H. Doda, 2019. Evaluasi Kinerja Pembelajaran Dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I dan II: Dr. Arwildayanto, M.Pd dan Dr. Novianty Djafri, S.PdI, M.PdI Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui kinerja dosen pada bidang pendidikan/pengajaran. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan evaluatif, dengan modelmenggunakan countenance evaluation stake model. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian mengenai evaluasi kinerja pembelajaran dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo yaitu: (1) Persiapan pembelajaran yang dilakukan dosen berada pada kategori sangat baik. (2) Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan dosen berada pada kategori baik. (3) Evaluasi pembelajaran yang dilakukan dosen berada pada kategori cukup baik. Rekomendasi berdasarkan hasil-hasil dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) Perlunya peningkatan kemampuan dosen dalam memberikan pelayanan pendidikan dan pengajaran bagi mahasiswa. (2) Perlunya peningkatan kualitas pembelajaran yang dilakukan dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo untuk mendukung. (3) Perlunya monitoring dan evaluasi dampak dari hasil-hasil program kegiatan pembelajaran di kampus. Kata Kunci: Evaluasi, Kinerja Dosen, Tridharma Perguruan Tinggi, Pembelajaran.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011