ESSAY

Writer / NIM
ANITA MUSLIM / 131414066
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. phil. IKHFAN HARIS, M.Sc / 0021116705
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. FORY ARMIN NAWAI, M.Pd / 0026056804
Abstract
ABSTRAK Anita Muslim. 2018. Evaluasi Implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam pelayanan sekolah di SMK Negeri 1 Suwawa. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing I Prof. Dr. Phil, H. Ikhfan Haris, M.sc pembimbing II Dr. Fory Armin Nawai, M.pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 pada bidang pelayanan siswa di SMK Negeri 1 Suwawa. 2) Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 pada bidang pelayanan Orang Tua di SMK Negeri 1 Suwawa. 3 Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 pada bidang pelayanan Masyarakat di SMK Negeri 1 Suwawa. Metode yang digunakan yaitu Studi evaluasi dengan jenis kuantitatif deskriptif dengan menggunakan model goal oriented evaluation model. Tehnik pengumpulan data mengunakan angket. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Evalusi Implementasi Sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam pelayanan siswa berada pada katagori baik. 2) Evalusi Implementasi Sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam pelayanan orang tua berada pada kategori Baik. 3) Evalusi Implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam pelayanan orang tua berada pada kategori Baik. Evaluasi Implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam pelayanan sekolah di SMK Negeri 1 Suwawa. Untuk itu disarankan:1) Dalam sistem Manajemenen Mutu ISO 9001:2008 di SMK Negeri 1 Suwawa dalam pelayanan Siswa diharapkan terus meningkatkan upayanya dalam memberikan pelayananan kepada siswa menjadi tambah baik lagi khususnya pada pelayanan sarana dan prasana yang ada di sekolah.2) Dalam sistem Manajemenen Mutu ISO 9001:2008 di SMK Negeri 1 Suwawa dalam pelayanan Orang Tua diharapkan terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak Sekolah dan orang tua siswa khususnya pada pelayanan siswanya seperti bimbingan umum yang diberikan secara bersama kepada siswa yang tidak bermasalah.3) Dalam sistem Manajemenen Mutu ISO 9001:2008 di SMK Negeri 1 Suwawa dalam pelayanan Masyarakat diharapkan terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak Sekolah dan masyarakat sekitar sekolah khususnya lebih meningkatkan lagi keramahan pihak sekolah kepada masyarakat.4) Untuk sekolah di harapkan dapat melanjutkan menggunakan sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 karena dengan menggunakan sistem ini maka dapat meningkatkan dan juga terstruktur dengan baik dalam pelayanan di sekolah tersebut.5) Untuk peneliti selanjutnya Diharapkan di masa yang akan datang dapat digunakan sebagai salah satu sumber data penelitian selanjutnya dan dilakukan penelitian lebih lanjut yang mengarah pada Evaluasi aspek layanan di dunia kerja. Kata Kunci: Evaluasi, sistem manajemen mutu, standar ISO
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011