ESSAY

Writer / NIM
MEYSSY KRISMONIKAWATI MISILU / 131415012
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. ARWILDAYANTO, S.Pd, M.Pd / 0015097511
Advisor 2 / NIDN
Prof. Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Abstract
ABSTRAK Inda Sari Otu. 2020. Hubungan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) dan Pengalaman Kerja Guru dengan Kualitas kerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi. Manajemen PendidikanFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I dan Pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui: (1) Untuk mengetahui Hubungan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) dengan Kualitas Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. (2) Untuk mengetahui Hubungan Pengalaman Kerja Guru dengan Kualitas kerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. (3) Untuk mengetahui Hubungan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) dengan Pengalaman Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan Pendidikan dan pelatihan dengan kualitas kerja guru di sekolah dasar negeri se Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo dengan kategori 85.48%. (2) Terdapat hubungan pengalaman kerja dengan kualitas kerja guru di sekolah dasar negeri se Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo dengan kategori 86.48%. (3) Pendidikan dan pelatihan dan pengalaman kerja berhubungan dengan kualitas kerja guru di sekolah dasar negeri se Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Variabel independen yang diteliti memiliki hubungan kontribusi sebesar 83.20% terhadap variabel kualitas kerja guru lainnya dihubungani oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.Untuk itu disarankan: (1) Bagi Guru: Untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitas, hendaknya para guru terus menjaga tingkat pendidikan dan meningkatkan pengalaman kerja. Guru harus terus berusaha meningkatkan kinerjanya sebagai sarana untuk mengembangkan profesionalitas guru. (2) Bagi Pengawas; Peningkatan kualitas kerja guru perlu didukung oleh motivasi dari pengawas agar guru dapat menerapkan pengetahuan dan ilmu yang dikuasai dengan baik sehingga dapat menjalankan tugas sebagai pendidik dengan baik dan profesional.(3) Bagi peneliti selanjutnya: perlu adanya penelitian lebih lanjut terhadap faktor-faktor yang dapat meningkatkan kualitas kerja guru terlepas dari dua faktor yang telah dibahas dalam penelitian ini.. Kata Kunci: Pendidikan dan pelatihan (Diklat), Pengalaman Kerja Guru, Kualitas kerja guru
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011