ESSAY

Writer / NIM
YUNI SAFARILA MOHUNE / 131415019
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Advisor 2 / NIDN
Dr. SITTI ROSKINA MAS, MM, M.Pd / 0007046603
Abstract
ABSTRAK Yuni Safarila Mohune. 2020. Hubungan Gaya Komunikasi Perilaku Mengajar Dosen dengan Motivasi Belajar Mahasiswa Di Fakultas Ilmu Pendidikan Unversitas Negeri Gorontalo. Skripsi. Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Ansar, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Dr.Hj. Sitti Roskinah Mas, MM, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui: (1) Terdapat hubungan positif antara Gaya Komunikasi dengan Motivasi belajar. (2) Terdapat hubungan positif antara Perilaku Mengajar Dosen dengan Motivasi Belajar. (3) Terdapat hubungan positif antara gaya komunikasi dan perilaku mengajar dosen dengan Motivasi Belajar Metode yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Gaya Komunikasi dengan Motivasi Belajar memiliki hubungan yang positif dengan nilai koefisien 1,371 atau 13,71%. (2) Perilaku Mengajar Dosen dengan Motivasi Belajar memiliki hubungan yang positif dengan nilai koefisien 0,374 atau 37,4%. (3) Gaya Komunikasi dan Perilaku Mengajar Dosen dengan Motivasi Belajar memiliki hubungan yang positif dengan nilai koefisien 0,652 atau 65,2%. Untuk itu disarankan: (1) Bagi Dosen diharapkan melakukan program untuk menciptakan motivasi kerja dan gaya komunikasi yang aman nyaman dan disiplin guna mendorong motivasi belajar mahasiswa. (2) Bagi mahasiswa diharapkan mengembangkan kreativitas dalam belajar guna meningkatkan hasil belajar. (3) Bagi peneliti, diharapkan dapat lebih memperdalam analisis mengenai gaya komunikasi dan perilaku mengajar dosen dengan motivasi belajar dengan menggunakan sampel yang lebih besar, serta mengembangkan perspektif yang diteliti lebih luas. Kata Kunci: Gaya Komunikasi, Perilaku Mengajar Dosen, Motivasi Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011