ESSAY

Writer / NIM
IRFAN ADAM / 131415058
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. BESSE MARHAWATI, S.Pd, M.Pd / 0018057206
Advisor 2 / NIDN
Dr. ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0003037703
Abstract
Irfan Adam. 2022.SKRIPSI. ยข"Persepsi Mahasiswa Manajemen Pendidikan dalam Pembelajaran Daring di Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ibu Dr. Besse Marhawati, S.Pd, M.Pd.,dan Pembimbing II Bapak Dr. Arifin, M.Pd Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang mendeskripsikan persepsi mahasiswa manajemen pendidikan dalam pembelajaran daring di Jurusan Manajemen Pendidikan. Penelitian ini bertujuan: a) untuk mengetahui gambaran tentang perencanaan pengelolaan pembelajaran Daring di Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, b) untuk mengetahui gambaran tentang pelaksanaan pengelolaan pembelajaran Daring di Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, dan c) untuk mengetahui gambaran tentang evaluasi pengelolaan pembelajaran Daring di Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan yang berjumlah 421 mahasiswa sedangkanpengambilansampelpenelitiandenganteknikrandom samplingberjumlah 140 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis dengan analisis persentase menunjukkan bahwa dari persepsi pembelajaran daringdiperoleh hasil sebagai berikut: perencanaan dengan persentase 82,28% berada pada kategori baik, pelaksanaan dengan persentase 80,84% pada kategori baik, dan indikator evaluasi dengan persentase 80,78% pada kategori baik. Hal ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa dalam pembelajaran Daring di Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo sudah berada di kategori sangat puas. Untuk itu disarankan: 1) Disarankan agar pimpinan jurusan Manajemen Pendidikan merencanakan pembelajaran daring dengan baik serta menyediakan media belajar yang dibutuhkan untuk mencapai prestasi pembelajaran yang tinggi agar mahasiswa dapat mengembangkan potensi dengan baik, 2) Disarankan agar pihak jurusan manajemen pendidikan melakukan menyediakan laptop bagi dosen sebagai tim pengajar dalam proses pembelajaran daring dan mampu menyediakan administrasi dalam pembelajaran daring, dan 3) Disarankan agar Dosen jurusan manajemen melakukan evalusi dalam melakukan penilaian dalam proses pembelajaran daring untuk proses penilaian secara daring dengan baik. Kata kunci: pembelajaran daring, manajemen pendidikan, dan mahasiswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011