ESSAY

Writer / NIM
DEVI OLIVIA LIPUTO / 131416039
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. phil. IKHFAN HARIS, M.Sc / 0021116705
Advisor 2 / NIDN
Dr. BESSE MARHAWATI, S.Pd, M.Pd / 0018057206
Abstract
ABSTRAK Devi Olivia Liputo. 2020. Kinerja Guru Dalam Implementasi Pembelajaran Berbasis Blended Learning Di SMK Negeri 1 Gorontalo. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc dan Pembimbing II Dr. Besse Marhawati, M.Pd Tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) Kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran berbasis blended learning, (2) Kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis blended learning, dan (3) Kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran berbasis blended learning. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu deskriptif eksplanatori. Variabel dalam penelitian adalah kinerja guru dalam implementasi pembelajaran berbasis blended learning di SMK Negeri 1 Gorontalo. Tehnik pengumpalan data dengan menggunakan Teknik kuesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis deskriptif dengan menggunakan formulasi persentase. Hasil penelitian menujukkan bahwa: (1) kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran berbasis blended learning berada pada kategori baik, (2) kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis blended learning berada pada kategori baik, dan (3) kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran berbasis blended learning berada pada kategori baik. Untuk itu disarankan: (1) kepala sekolah diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah agar siswa lebih cepat memahami materi pembelajaran yang diberikan oleh guru, (2) tenaga pendidik harus lebih semangat dalam mengimplementasikan pembelajaran blended learning, dan (3) peneliti lainnya diharapkan dapat memperdalam kembali penelitian ini khususnya pada aspek-aspek yang belum dikaji oleh peneliti. Kata kunci: Kinerja Guru, Pembelajaran, Blended Learning
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011