ESSAY

Writer / NIM
ASMAWATI DJ. PIYOHU / 131416041
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0003037703
Advisor 2 / NIDN
Prof. Dr. FORY ARMIN NAWAI, M.Pd / 0026056804
Abstract
Asma. 2022. Analisis Kepuasan Layanan Akademik Mahasiswa dalam Penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi, Jurusan Administrasi Pendidikan Program Studi Manajemen Pendidikan, Pembimbing (I) Prof. Dr. Fory A. Naway, M.Pd. dan Pembimbing (II) Dr. Arifin, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan layanan akademik mahasiswa dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terutama dilihat dari: (1) aspek tangibless, (2) aspek reliabbility, dan (3) aspek responssiveness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Jumlah subjek penelitian yaitu 62 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis formula persentase. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) kepuasan layanan akademik mahasiswa dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ditinjau dari aspek tangibless memperoleh presentase 92.89% atau berada pada kategori sangat puas, 2) kepuasan layanan akademik mahasiswa dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ditinjau dari aspek reliabbility memperoleh presentase 92.92% atau berada pada kategori sangat puas, 3) kepuasan layanan akademik mahasiswa dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ditinjau dari aspek responssiveness memperoleh presentase 95.27% atau berada pada kategori sangat puas. Untuk itu disarankan: 1) Jurusan, dapat melakukan pelayanan akdemik secara berkesinambungan serta dalam meningkatkan teknologi infomasi dan komunikasi dengan efektif dan efisien, 2) Pegawai atau dosen, diharapkan mampu bekerja sama dengan baik antara sesama pegawai yang ada di jurusan dan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan jurusan serta meningkatkan model pembelajaran, mengembangkan potensi mahasiswa dengan optimal. Kata Kunci : pelayanan akademik, teknologi informasi dan komunikasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011