ESSAY

Writer / NIM
RIVANDI ILAHUDE / 131416094
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. ANSAR / 0007066002
Advisor 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstract
Rivandi Ilahude, 2020 ¢"Analisis Pelayanan Kearsipan Di Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Kota Gorontalo¢. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan, Pembimbing I Prof. Dr. Ansar, M.Si dan Pembimbing II Intan Abdul Razak, S.Pd M.Pd. Tujuan penelitian untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pelayanan bukti fisik, 2) Untuk mengetahui pelayanan daya tanggap, 3) Untuk mengetahui pelayanan kearsipan jaminan, 4) Untuk mengetahui pelayanan kearsipan empati. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan menggunakan formula persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Pelayanan bukti fisik berada pada kategori sangat baik, 2) Pelayanan daya tanggap berada pada kategori baik, 3) Pelayanan jaminan berada pada kategori cukup baik, 4) Pelayanan empati berada pada kategori baik. Untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan pegawai penelitian ini menyarankan: 1) Perlu adanya sarana yang menghubungkan antara ruang pelayanan dengan mutu layanan pegawai sehingga apabila mutu layanan pegawai kurang baik dapat dengan cepat diatasi oleh keduanya. 2) Perlu adanya alat komunikasi yang menghubungkan antara pegawai ruang pelayanan dengan pengguna layanan sehingga ketika pengguna layanan membutuhkan dukumen dapat menanyakan keberadaan dokument melalui sarana komunikasi agar dapat meningkatkan mutu layanan pegawai di lembaga kantor Penjaminan Mutu Kota Gorontalo. 3) perlu adanya kualitas pelayanan yang memadai agar pegawai dapat memberikan konstribusi yang optimal sehingga pelayanan yang di berikan oleh kantor tentunya tidak hanya untuk memberikan kepuasan semata. 4) perlu adanya pegawai untuk memperhatikan para pengunjung agar keinginan atau kebutuhan bisa terpenuhi dengan maksimal Kata kunci : Analisis Mutu Pelayanan Pegawai
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011