ESSAY

Writer / NIM
YONIS PUTRA PRATAMA DOLOT / 131417021
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Advisor 2 / NIDN
ZULYSTIAWATI, S.S.,M.Ed., PhD / 0008038306
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang analisis tingkat self efficacy siswa dalam pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat kemampuan siswa dalam menyelesaikan kesulitan diri selama proses pembelajaran daring di SMPN Se-Kota Gorontalo, (2) Tingkat kekuatan keyakinan diri siswa selama proses pembelajaran daring di SMPN Se-Kota Gorontalo, dan (3) Tingkat kemampuan diri siswa selama proses pembelajaran daring di SMPN Se-Kota Gorontalo. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deng jenis penilitian Sequential Explanatory. Populasi penelitian sejumlah siswa yang berada di kelas VIII yakni 388 siswa dengan jumlah sampel 97 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sample. Teknik analisis dara menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tingkat kesulitan siswa selama proses pembelajaran daring berada lada kategori cukup baik, (2) Tingkat kekuatan keyakinan siswa selama proses pembelajaran daring berada pada kategori tidak baik, dan (3) Tingkat kemampuan diri siswa selama proses pembelajaran daring berada pada kategori cukup baik. Kata Kunci : Self Efficacy Siswa, Pembelajaran Daring
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011