ESSAY

Writer / NIM
SRI PUTRI ANGRAINI DJAFAR / 131417071
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Advisor 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstract
ABSTRAK Sri Putri Anggraini Djafar. 2021. Hubungan Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru di SMK Negeri Se Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Ansar, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Intan Abd. Razak, S.ag, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui: 1) hubungan perilaku kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kota Gorontalo, 2) hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kota Gorontalo, 3) hubungan perilaku kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kota Gorontalo. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 427 guru. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Sampel berjumlah 207 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.Teknik analisis data 1) uji kualitas instrument menggunakan uji validitas pearson, reabilitas cronbach alpa; 2) analisis deskriptif; 3) uji normalitas dan linearitas; 4) analisis persamaan regresi; 5) uji hipotesis dengan uji parsial dan simultan;. Hasil penelitian menunjukkan: 1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara perilaku kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kota Gorontalo; 2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kota Gorontalo; 3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara perilaku kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kota Gorontalo. Untuk itu disarankan: (1) Bagi kepala sekolah, diharapkan mampu memberikan motivasi terus menerus kepada guru SMK Negeri Kota Gorontalo untuk meningkatkan kinerja mereka serta mampu memberikan solusi bagi semua permasalahan yang dihadapi guru ataupun yang terjadi dalam sekolahnya; 2) Bagi guru, sebagai masukan untuk lebih meningkatkan motivasi kerja yang akan berdampak pada peningkatan kinerja dalam rangka pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal dan mampu bekerja sama antar guru, karyawan, komite sekolah, dan orang tua siswa untuk pengembangan dan kemajuan sekolah ; 3) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat meneliti faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi kinerja guru selain perilaku kepemimpinan dan motivasi kerja, sehingga dapat diketahuif aktor-faktor lain yang berkontribusi pada kinerja guru. Kata kunci: Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, Kinerja Guru
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011