ESSAY

Writer / NIM
RESTI IMBAN / 131418004
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Advisor 2 / NIDN
Dr. WARNI TUNE SUMAR, S.Pd, M.Pd / 0024037003
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kesiapan sumber daya sekolah untuk menjadi sekolah penggerak di SMKN se-kota gorontalo, (2) Kesiapan sarana dan prasarana untuk menjadi sekolah penggerak di SMKN se-kota gorontalo(3) Kesiapan kurikulum untuk menjadi sekolah penggerak di SMKN se-kota gorontalo. penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner (angket), dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)kesiapan sumber daya sekolah untuk menjadi sekolah penggerak di SMKN se-kota gorontalo berada pada kategori cukup tersedia, (2)kesiapan saran dan prasarana untuk menjadi sekolah penggerak di SMKN se-kota gorontalo berada pada kategori cukup tersedia, dan (3)kesiapan kurikulum untuk menjadi sekolah penggerak di SMKN se-kota gorontalo berada pada kategori tersedia. Untuk itu disarankan: (1)untuk tenaga pendidik diharapkan agar meningkatkan lagi sumber daya manusia untuk menjadi sekolah penggerak, (2)untuk sekolah diharapkan agar bisa menjaga dan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada disekolah, dan (3)untuk tenaga kependidikan diharapkan agar lebih meningkatkan kesiapan kurikulum untuk menjadi sekolah penggerak. Kata kunci: kesiapan sekolah, sekolah penggerak
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011