ESSAY

Writer / NIM
SYAHRUL MOHAMAD / 151407094
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Syahrul Mohamad. 2014. "Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Puisi Melalui Modalitas Belajar di kelas IV SDN 93 Sipatana Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo". Skripsi Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Guru sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) DR. Yusuf Djafar, M.Pd (2) Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini Apakah dengan modalitas belajar dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi di kelas IV SDN No.93 Sipatana Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi di kelas IV SDN No.93 Sipatana Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo maka melalui modalitas belajar.. Penelitian ini terdiri atas 2 siklus dengan hasil pada siklus I, yang sudah memiliki kemampuan menulis sebanyak 7 orang atau 46,67% dengan rincian; 5 orang atau 33,33% menguasai seluruh komponen menulis, namun hanya menggunakan 2 komponen modalitas belajar. Sisanya 2 orang atau 13,33% seluruh komponen menulis dan menggunakan seluruh komponen modalitas belajar, dan terjadi peningkatan pada siklus II yaitu 7 orang lagi atau 46,67% sudah mampu menguasai seluruh komponen menulis dan menggunakan dua komponen modalitas belajar, 5 orang atau 33,33% sudah mampu menguasai seluruh komponen menulis dan menggunakan seluruh komponen modalitas belajar Sedangkan 2 orang atau 13,33% sudah sangat baik pada seluruh komponen menulis dan komponen modalitas belajar. Simpulan dari Penelitian ini adalah penggunaan modalitas belajar sangat membantu guru dalam meningkatkan kemampuan menulis di Kelas IV SDN 93 Sipatana Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Kata Kunci: Kemampuan Menulis siswa dan Modalitas Belajar1
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011