ESSAY

Writer / NIM
APRIYANTI / 151408020
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstract
Apriyanti. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Energi Panas Melalui Metode Eksperimen di Kelas IV SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Dengan Pembimbing I Prof. Dr. H.Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Drs.Djotin Mokoginta, S.Pd, M.Pd . Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi energi panas di kelas IV SDN 83 Kota Tengah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatan hasil belajar siswa pada materi energi panas setelah di terapkan metode demonstasi pada siswa kelas IV SDN 83 Kota Tengah Hasil penelitian ini di adakan di SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo Khusus Kelas IV, yang berjumlah 29 orang yang terdiri 19 orang laki-laki dan 10 orang perempuan yang masing-masing memiliki prilaku yang berbeda-beda dalam proses belajar mengajar khususnya kelas IV. Dari hasil observasi awal yang menunjukkan bahwa hanya 13 dari 29 orang atau (44.8 %) dari seluruh siswa kelas IV SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo yang termasuk siswa yang memperoleh nilai baik (B). Setelah guru melakukan upaya-upaya meningkat menjadi 24 dari 29 orang atau (82.7%) siswa yang termasuk siswa yang memperoleh nilai baik (B). dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa kelas IV SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo, telah meningkat melalui metode eksperimen. Kata Kunci: Pemahaman, Metode Eksperimen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011