ESSAY

Writer / NIM
ASNA MACHFUL / 151408027
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Advisor 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstract
ABSTRAK Asna Machful. 2012. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kenampakan Permukaan Bumi Melalui Metode Demonstrasi di Kelas 3 SDN 27 Dungingi Kota Gorontalo”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembibing I Drs. Hi Ahmad Lamusu, M.Pd, dan Pembimbing II Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui apakah penggunaan metode demonstrasi dapat menigkatkan hasil belajar siswa terhadap kenampakan permukaan bumi pada pembelajaran IPA. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan tujuan untuk memberikan gambaran peningkatan hasil belajar siswa. Pada pelaksanaan tindakan pada siklus I hasil belajar siswa sebesar 71.06%. Namun hasil belajar tersebut belum mencapai indikator capaian yakni 750%. Maka dilanjutkan pada tindakan siklus II, pada pelaksanaan tindakan siklus II diperoleh hasil belajar siswa sebesar 76.26% atau terjadi peningkatan sebesar 5,2% dari hasil pelaksanaan siklus I. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kenampakan Permukaan Bumi Melalui Kelas III SDN 27 Dungingi Kota Gorontalo “terbukti” dan dapat diterima. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa dan Metode Demonstrasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011