ESSAY

Writer / NIM
ASRIN ENTENGO / 151408028
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstract
ABSTRAK Asrin Entengo, 2012. Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Melalui Metode Quantum Teaching di Kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Gorontalo, Tahun 2012. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan adalah “Apakah penggunaan metode Quantum Teaching dapat meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo ?” Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian observasi, wawancara dan pembahasan dapat diperoleh hasil pengamatan pada siklus I tentang peningkatan minat belajar siswa kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan kota Gorontalo dalam pembelajaran IPS hanya mencapai 40% (10 siswa) dari jumlah siswa sebanyak 25 orang. Sementara pada siklus II mencapai 93% (23 siswa). Berdasarkan hasil capaiaan tersebut, minat belajar siswa pada pembelajaran IPS melalui metode Quantum Teaching meningkat sebesar 53%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode Quantum Teaching sangat efektif dalam meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata kunci : Minat belajar, Quantum Teaching.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011