ESSAY

Writer / NIM
DEVI YULIYANTI KIAMA / 151408039
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra HAWA PATTIIHA, S.pd .,M.Pd / 0021016008
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
DEVI YULIYANTI KIAMA, 2012. Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model Numbered Head Together di Kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Jurusan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah Kemampuan membaca pemahaman siswa pada kelas V SDN No 83 Kota Tengah dapat ditingkatkan mel alui Model Numbered Head Together? Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model Numbered Head Together pada siswa kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan Metode Tindakan Kelas, karena dengan metode Tindakan kelas peneliti dapat melaksanakan pembelajaran secara langsung dan menilai keaktifan siswa dalam pembelajaran. Dalam hal ini peneliti menjadi sebagai instrument utama dalam memperoleh data dilapangan sekaligus menjadi perencana, pelaksana, pengamat dan perefleksi hasil tindakan serta pelapor hasil penelitian sedangkan siswa yang menjadi subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil analisis data tersebut disimpulkan bahwa dengan model Numbered Head Together dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Oleh karena itu model Numbered Head Together dapat dijadikan salah satu solusi dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Kata kunci: Membaca Pemahaman, Numbered Head Together.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011