ESSAY

Writer / NIM
PATRA PARAMANI / 151408066
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstract
Fatra Paramani. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jenis-Jenis Pekerjaan Melalui Metode STAD Di Kelas III SDN No. 27 Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Hakop Walangadi,M.Si dan Pembimbing II Dra. Elmia Umar, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini bahwa “Apakah dengan model STAD hasil belajar siswa materi jenis-jenis pekerjaan pada pelajaran IPS di kelas III SDN 27 Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo dapat meningkat?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi jenis-jenis pekerjaan melalui model STAD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas III SDN No. 27 Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo dengan jumlah siswa 29 orang yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 16 orang siswa perempuan yang pada siklus I menunjukkan 12 orang siswa yang memperoleh kriteria tuntas 41%. Pada siklus II meningkat menjadi 26 orang siswa 90 % kriteria tuntas atau indikator tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui model STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi jenis-jenis pekerjaan. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Model STAD
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011