ESSAY

Writer / NIM
HERTINA RAMLI MALIK / 151408097
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Hertina Ramli Malik. 2012 ā€¯Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menyampaikan Pesan Melalui Telepon Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Siswa kelas III SDN 2 Sukamakmur Kecamatan tolangohula kabupaten Gorontaloā€¯ Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj.Evi Hasim.M.Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang S.Pd,M.Pd Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan menyampaikan pesan atau informasi melalui telepon dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada siswa kelas III SDN 2 Sukamakmur Kecamatan Tolangoluha Kabupaten Gorontalo Metode penelitian pada siswa kelas III SDN 2 Sukamakmur, berjumlah 28 orang subjek penelitian yang terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan sebagai sampel populasi,dengan hasil belajar pada siklus I yang memperoleh nilai 70 kebawah sebanyak 11 orang dengan presentasi sebesar 39% sementara yang memperoleh nilai 70 keatas sebanyak 17 orang atau 61%. Sementara hasil belajar pada siklus II yang memperoleh nilai 70 kebawah sebanyak 2 orang atau sekitar 7% sedangkan siswa yang memperoleh nilai 70 keatas sebanyak 26 orang atau sebesar 93% . Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan model pemebelajaran think pair share kemampuan siswa dalam menyampaikan pesan melalui telepon telah menunjukan keberhasilan sesuai dengan hasil yang diharapkan. Kata kunci : Informasi, telepon, Pembelajaran Think Pair Share.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011