ESSAY

Writer / NIM
ICE ERNA YANTI / 151408099
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Ice Erna Yanti, 2012. Meningkatkan Kreativitas Siswa Menggambar Bebas Melalui Pendekatan Kontekstual Di Kelas III SDN 1 Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pengetahuan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohammad S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: Apakah pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggambar bebas di kelas III SDN 1 Lupoyo KecamatanTelaga Biru Kabupaten Gorontalo? Adapun tujuan dari penelitian tindakan kelas ini yaitu untuk meningkatkan kreativitas siswa kelas III SDN 1 Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo dalam menggambar bebas melalui pendekatan kontekstual. Penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kontekstual. Hasil penelitian tindakan kelas menunjukkan pada observasi awalketuntasan siswa sebesar 40%, untuk siklus I terdapat 14 siswa atau 46,67% yang tuntas dalam, dan 16 siswa atau 53,33%, namun pada siklus II meningkat menjadi 24 siswa atau 80% yang tuntas dan hanya 6 Siswa atau 20% yang belum tuntas. Jadi dapat disimpulkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual kreativitas siswa dalam menggambar bebas di kelas III SDN 1 Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo dapat meningkat. Kata Kunci: Kreativitas, Menggambar, Pendekatan Kontekstual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011