ESSAY

Writer / NIM
KARSYAWATI KAI / 151408123
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Advisor 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstract
Karsyawati Kai. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Lingkungan Hidup Melalui Model Pembelajaran Terpadu Di Kelas III SDN 04 Paguyaman Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Ahmad Lamusu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Hasil Belajar Siswa Pada Materi Lingkungan Hidup Dapat Ditingkatkan Melalui Model Pembelajaran Terpadu di Kelas III SDN 04 Paguyaman? maka tujuan yang diharapkan dari penelitian Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Lingkungan Hidup Melalui Model Pembelajaran Terpadu Di Kelas III SDN 04 Paguyaman”. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilaksanakan dalam dua siklus. Penelitian tindakan kelas ini dianggap berhasil jika memenuhi indikator kinerja, yaitu: (1) jika dalam pengamatan, hasil belajar seluruh siswa mendapat nilai 7 dan (2) jika daya keberhasilan siswa mencapai minimal 80%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, siklus I dan II dengan fokus penelitian meningkatkan hasil belajar siswa pada materi lingkungan hidup melalui model pembelajaran terpadu di kelas III, diperoleh hasil belajar dari ke 5 indikator yakni, pada siklus I mencapai 65% setelah pada siklus II mencapai 85%. Dengan keseluruhan hasil belajar diperoleh yang tuntas dalam hasil belajarnya 17 siswa atau 85% dan yang tidak tuntas hasil belajarnya 3 siswa 15%. Berdasarkan hasil pada siklus II ini maka disimpulkan bahwa penelitian ini telah berhasil. Kata Kunci: Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Lingkungan Hidup Melalui Model Pembelajaran Terpadu
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011