ESSAY

Writer / NIM
LILISANDRI GANI / 151408126
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Lilisandri Gani. 2012. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Dengan Menggunakan Kata-Kata Sendiri Melalui Cerita Guru Di kelas II SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra. Ratnarnarti Pahrun, M.Pd. dan Pembimbing II, Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd., M.Pd. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan kata-kata sendiri melalui cerita guru di kelas II SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo dapat meningkat. Penilitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan kata-kata sendiri melalui cerita guru di kelas II SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah metode penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Langkah dalam penilitian ini yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan dan evaluasi, tahap analisis dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I menunjukan bahwa, dari 22 orang siswa yang dikenakan tindakan, 14 orang atau 63,63 % mampu berbicara dengan menggunakan kata-kata sendiri. Persentase ini meningkat pada siklus II. Dari 22 orang siswa yang dikenakan tindakan, 19 orang siswa atau 86,36 % mampu berbicara dengan menggunakan kata-kata sendiri. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan kata-kata sendiri melalui cerita guru di kelas II SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Berbicara, Cerita.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011