ESSAY

Writer / NIM
LINDAWATI IDRUS / 151408129
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK Lindawati Idrus. 2012. Meningkatkan kemampuan membaca puisi siswa Melalui Model Numbered Head Together pada siswa kelas 3 SDN 17 Kota Barat. Skripsi, program S1 PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj Sumarni Mohammad, S.Pd. M.Pd dan pembimbing II Dra Ratnarti Pahrun M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah, apakah kemampuan siswa membaca puisi di kelas 3 SDN 17 Kota Barat akan meningkat melalui Model Numbered Head Together?. penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca puisi melalui Model Numbered Head Together di Kelas 3 SDN 17 Kota Barat. Pada Observasi awal siswa yang memperoleh nilai 6,5 ke atas yaitu berjumlah 5 orang dengan rata-rata kelas 55 %. Kemudian pada siklus I diperoleh bahwa kemampuan membaca siswa dengan Model Numbered Head Together belum memenuhi kriteria yang diharapkan. Dimana kemampuan siswa belum memuaskan dengan rata-rata 60% maka pembelajaran belum tuntas sehingga diadakan tindak lanjut ke siklus berikutnya. Pada pembelajaran siklus II sudah sebagian besar siswa dapat membaca puisi melalui Model Numbered Head Together di Kelas 3 SD memperoleh peningkatan yang lebih baik sebesar 80%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi dengan menggunakan Model Numbered Head Together telah berhasil. Kata kunci:Membaca, Puisi, Model Numbered Head Together
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011