ESSAY

Writer / NIM
MELAWATI SILOGU / 151408147
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Melawati Silogu. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menjawab Pertanyaan Melalui Teks Bacaan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make a Match di kelas V SDN NO 83 Kota Tengah, Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy. Triyanty. Pulukadang, S.Pd, M.Pd Masalah dalam penelitian ini dirumuskan “ Apakah Hasil Belajar Siswa Menjawab Pertanyaan Melalui Teks Bacaan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Match di Kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo Dapat Meningkat ?’’. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa menjawab pertanyaan melalui teks bacaan dengan menggunakan model pembelajaran make a match di kelas V SDN NO 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo pada mata pelajaran bahasa Indonesia dengan menggunakan teks bacaan tahun pelajaran 2011/2012. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II yaitu dari 56,25% menjadi 87,5% atau rata-rata kelas 65,62 menjadi 8,06. Kesimpulan penelitian ini bahwa hasil belajar siswa menjawab pertanyaan melalui teks bacaan dengan menggunakan model pembelajaran make a match di kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo dinyatakan efektif dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Teks Bacaan, Model Pembelajaran Make a Match
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011