ESSAY

Writer / NIM
MOHAMAD FAISAL R. ADAM / 151408160
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dra PERTIWI LABORO, M.Pd / 0011125404
Abstract
ABSTRAK Mohamad Faisal R. Adam. 2012. “Meningkatkan kemampuan Siswa menulis teks tegak bersambung dikelas II SDN 27 Dungingi kota Gorontalo”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : ,Dra. Dajani Suleman, M.Hum Dra. Hj. Pertiwi Laboro, M.Pd Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya guru dalam meningkatkan kemampuan siswa menulis teks tegak bersambung dikelas II SDN 27 dungingi Kota Gorontalo. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tujuan meningkatkan kemampuan siswa pada menulis teks tegak bersambung melalui model pembelajaran langsung dikelas II SDN 27 dungingi Kota Gorontalo. Metode Penelitian Tindakan Kelas ini digunakan dengan maksud untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa menulis teks tegak bersambung melalui model pembelajaran langsung dikelas II SDN 27 dungingi Kota Gorontalo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penggunaan Model Pembelajaran Langsung dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa menulis teks tegak bersambung dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal ini nampak pada hasil siklus dengan rincian observasi awal 22,94% pada siklus I meningkat lagi sebesar 41,17% dan pada siklus II 88,23% dari 17 Orang siswa. Berdasarkan data tersebut disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak smelalui metode demosntrasi dikelas II SDN 27 Dungingi Kota Gorontalo. Kata Kunci : Menulis Teks Tegak Bersambung, Pembelajaran Langsung
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011