ESSAY

Writer / NIM
NUR AFNI AYUNI / 151408182
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstract
Nur Afni Ayuni. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Perkembangan Teknologi Transportasi Melalui Model Make a Match Di Kelas IV SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Hakop Walangadi,M.Si dan Pembimbing II Dra. Elmia Umar, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini bahwa “Apakah melalui model Make a Match hasil belajar siswa materi perkembangan teknologi transportasi di kelas IV SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo dapat meningkat?”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi perkembangan teknologi transportasi melalui model make a match di kelas IV SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas IV SD Laboratorium UNG Kota Selatan Kota Gorontalo dengan jumlah siswa 20 orang yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 10 orang siswa perempuan yang pada siklus I menunjukkan 10 orang siswa yang memperoleh kriteria tuntas 50 %. Pada siklus II meningkat menjadi 17 orang siswa 85% kriteria tuntas atau indikator tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa materi perkembangan teknologi transportasi. Kata Kunci: Perkembangan Teknologi Transportasi, Model Make a Match.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011