ESSAY

Writer / NIM
NURYANTI IBRAHIM / 151408194
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Nuryanti Ibrahim, 151408194, 2012. Meningkatkan Kemampuan Membedakan Segitiga Dalam Bahasa Inggris Melalui Alat Peraga Logic Block Pada Siswa Kelas V SDN 3 Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pengetahuan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Martianty Nalole, M.Pd dan pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: apakah melalui alat peraga Logic Block siswa kelas V SDN 3 Tuladenggi kecamatan Telaga Biru Kemampuan membedakan segitiga dalam bahasa Inggris dapat meningkat?. Adapun tujuan dari penelitian tindakan kelas ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan membedakan segitiga dalam bahasa Inggris dikelas V SDN 3 Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo melalui alat peraga Logic Block. Penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian tindakan kelas menunjukkan untuk siklus I terdapat 16 Siswa atau 44,44% yang mampu membedakan segitiga dalam bahasa Inggris, dan 20 siswa atau 55,56% belum mampu membedakan segitiga dalam bahasa Inggris, namun pada siklus II meningkat menjadi 29 siswa atau 80,56% yang mampu membedakan segitiga dalam bahasa Inggris dan hanya 7 Siswa atau 19,44% yang belum mampu membedakan segitiga dalam bahasa Inggris. Melihat uraian sebelumnya maka dengan alat peraga Logic Block kemampuan siswa membedakan segitiga dalam bahasa Inggris Pada siswa kelas V SDN 3 Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci: Kemampuan membedakan segitiga, Alat Peraga Logic Block.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011