ESSAY

Writer / NIM
SRI DAMAIANTY MOKOBOMBANG / 151408253
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Advisor 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstract
ABSTRAK Sri Damaianty Mokobombang, 2012. Meningkatkan Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Melalui Model Make A Match di Kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Gorontalo, Tahun 2012. Pembimbing I Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Masalah dalam penelitian ini dirumuskan adalah “Apakah dengan menggunakan model pembelajaran Make a match siswa mampu meningkatkan kemampuan dalam meguasai kosakata bahasa Inggris?” Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa melalui model Make a match di kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil observasi awal dan pembahasan dapat diperoleh hasil pengamatan pada siklus I tentang peningkatan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo hanya mencapai 42,31% (11 siswa) dari jumlah siswa sebanyak 26 orang. Sementara pada siklus II mencapai 76,92% (20 siswa) dari jumlah siswa sebanyak 26 orang. Berdasarkan hasil capaiaan tersebut, kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo meningkat sebesar 34,61% dari siklus I ke siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Model Make a match sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa di kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo. Kata Kunci : Kosakata Siswa dan Model Make a match
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011