ESSAY

Writer / NIM
SRI ENDANG ISA / 151408255
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK Sri Endang Isa. 2012. Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbicara Melalui Model Numbered Head Together di Kelas III SDN No 87 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohamad S.Pd M.Pd dan pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun M.Pd. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan model Numbered Head Together di kelas III SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo dapat meningkat. Penilitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara melalui model Numbered Head Together di kelas III SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah metode penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Langkah dalam penilitian ini yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan dan evaluasi, tahap analisis dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus 1 menunjukkan bahwa dari 26 orang siswa yang dikenakan tindakan, 16 orang atau 61,5 % mampu berbicara dengan menggunakan model Numbered Head Together. Persentase ini meningkat pada siklus II, dari 26 orang siswa yang dikenakan tindakan, 24 orang siswa atau 92,3 % mampu berbicara dengan menggunakan model Numbered Head Together. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam berbicara melalui model Numbered Head Together di kelas III SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Kemampuan Berbicara, Numbered Head Together.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011