ESSAY

Writer / NIM
TRISDIBYO DAUD / 151408291
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Advisor 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstract
ABSTRAK Trisdibyo Daud. 2012. “Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Materi Gambar Cetak Melalui Metode Demonstrasi di Kelas II SDN 27 Dungingi Kota Gorontalo”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Wiwy T. Pulukadang, S.Pd,. M.Pd dan Pembimbing 2 Dra. Elmia Umar, M.Pd. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak di kelas II SDN 27 Dungingi, Kota Gorontalo. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdidri dari 2 siklus, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak melalui metode demonstrasi di kelas II SDN 27 Dungingi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penggunaan metode demonstrasi dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SBK. Hal ini nampak pada hasil siklus dengan rincian observasi awal 51.59% pada siklus I meningkat lagi sebesar 65.68% dan pada siklus II 96.07% dari 17 Orang siswa. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak smelalui metode demosntrasi dikelas II SDN 27 Dungingi Kota Gorontalo. Kata Kunci : Kemampuan, Gambar Cetak, Demonstrasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011