ESSAY

Writer / NIM
VERAWATY WAHYUNANGSI AHMAD / 151408300
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra HAWA PATTIIHA, S.pd .,M.Pd / 0021016008
Advisor 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstract
Verawaty Wahyunangsih Ahmad. NIM. 151408300. 2012. Meningkatkan Keterampilan Siswa Menulis Huruf Tegak Bersambung Melalui Teknik Fading Di Kelas II SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hawa Patiiha S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Hj. Salma Halidu. S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni: Apakah keterampilan siswa menulis huruf tegak bersambung melalui teknik fading di kelas II SDB AL-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo dapat ditingkatkan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan siswa menulis huruf tegak bersambung melalui teknik fading di kelas II SDB Al-huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdapat 4 tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan dan evaluasi, dan tahap analisis dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa setelah dilakukan kegiatan tindakan kelas siklus I Nampak bahwa siswa kelas II SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo yang mamapu menulis huruf tegak bersambung melalui teknik fading berjumlah 12 orang (63%) sedangkan yang belum mampu berjumlah 7 orang (37%). Pada dtindakan kelas siklus II siswa yang mampu menulis huruf tegak bersambung melalui teknik fading berjumlah 17 orang (89%) sedangkan yang belum mampu berjumlah 2 orang (11%). Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa teknik fading dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan siswa menulis huruf tegak bersambung di kelas II SDB Al- Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata Kunci: Menulis Tegak Bersambung. Teknik Fading
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011