ESSAY

Writer / NIM
YANTI P. ALI / 151408315
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
ABSTRAK YANTI P. ALI, Nim 151 408 315. 2012. Meningkatkan Kemampuan Menentukan Besar Sudut Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas IV SDN NO. 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1- PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing (1) Dra. Martianty Nalole, M. Pd, (2) Dra. Samsiar RivaI, S. Pd, M. Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan menentukan besar sudut pada siswa kelas IV SDN No. 85 Kota Tengah Kota Gorontalot dapat ditingkatkan melalui pendekatan kontekstual. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan menentukan besar sudut melalui pendekatan kontekstual pada siswa kelas IV SDN No. 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus yakni siklus I dan siklus II. Penelitian yang dilaksanakan di kelas IV SDN No. 85 Kota Tengah Kota Gorontalo pada siklus I menunjukkan bahwa dalam menentukan besar sudut hanya 21 orang atau 75% yang memperoleh nilai 65 ke atas, sedangkan pada siklus II kemampuan siswa meningkat menjadi 25 orang atau 89,28% yang memperoleh nilai 65 ke atas. Sesuai dengan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui pendekatan kontekstual kemampuan menentukan besar sudut pada siswa kelas IV SDN NO. 85 Kota Tengah Kota Goronto meningkat. Kata Kunci : Kemampuan Menentukan Besar Sudut, Melalui Pendekatan Kontekstual.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011