ESSAY

Writer / NIM
YUNANSI LABAJO / 151408326
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Advisor 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstract
ABSTRAK Yunansi Labajo. 2012. Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Materi Colour Melalui Media Gambar di Kelas II SD Muhammadiyah Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, pembimbing I Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani suleman, M.Hum. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah dengan penggunaan media gambar penguasaan kosakata bahasa Inggris materi colour siswa kelas II SD Muhammadiyah Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo akan meningkat?”sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa materi colour melalui media gambar di kelas II SD Muhammadiyah Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus yaitu siklus I dan II, masing-masing siklus sebanyak dua kali pertemuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pelaksanan yang di capai siswa pada siklus I belum menunjukan hasil yang tidak diharapkan karena, dari 31 orang siswa yang dikenakan tindakan 21 orang siswa atau 67,74% yang memperoleh nilai 68 ke atas dan 10 orang siswa atau 32,26% yang memperoleh nilai 68 ke bawah. Tindakan pada siklus II sudah mencapai target karena dari 31 orang siswa yang di kenakan tindakan 26 orang siswa atau 83,87% yang memperoleh nilai 68 ke atas dan 5 orang siswa atau 16,12% yang memperoleh nilai 68 ke bawah. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui media gambar dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa materi colour melalui di kelas II SD Muhammadiyah Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : PenguasaanKosakata, Matericolour, MediaGambar. ii ABSTRAK Yunansi Labajo. 2012. Increases Matter Student English Vocabulary Mastery Colour Pass Picture Media At Class II SD Muhammadiyah Hutuo District Limboto Regency Gorontalo. Skripsi, School Teacher Education Direction Base Country University Education Science Faculty Gorontalo, my guide is Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd and guide II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Troubleshoot in this watchfulness “What with matter English vocabulary mastery picture media use colour class student II SD Muhammadiyah Hutuo District Limboto Regency Gorontalo will increase? ”. While aim from this watchfulness to increases matter student English vocabulary mastery colour pass picture media at class II SD Muhammadiyah Hutuo District Limboto Regency Gorontalo. Method at use in this watchfulness class action watchfulness method (PTK). This class action watchfulness is carried out in 2 cycles that is my cycle and II, each cycle twice meeting. This watchfulness result shows that result execution at reach student in my cycle not yet demoes result not supposed because, from 31 person students that worn action 21 students or 67,74% that get value 68 to on and 10 students or 32,26% that get value 68 downwards. Action in cycle II achieve target because from 31 students at impose action 26 students or 83,87% that get value 68 to on and 5 students or 16,12% that get value 68 downwards. From this watchfulness result inferential that pass picture media can increase matter student English vocabulary mastery colour pass at class II SD Muhammadiyah Hutuo District Limboto Regency Gorontalo. Keyword: Vocabulary Mastery, Matter Colour, Picture Media.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011