ESSAY

Writer / NIM
HADIDJAH INADO / 151408372
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Advisor 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstract
HADIJAH INADO. 2012. Meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Harga Diri dalam Pembelajaran PKn melalui metode bermain peran di Kelas III SDN 23 Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo 2012. Masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah apakah melalui metode bermain peran hasil belajar siswa kelas III SDN 23 Kota Gorontalo tentang materi harga diri dapat ditingkatkan? Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa tentang harga diri pada pembelajaran PKn melalui metode bermain peran di kelas III SDN 23 Kota Gorontalo. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa dari 30 orang yang memperoleh nilai di atas 65 atau yang tuntas hasil belajarnya pada siklus 1 yang tuntas hasil belajarnya sebanyak 15 orang dengan persentase sebesar 59%, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 28 orang dengan persentase sebesar 93,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Metode bermain peran terbukti meningkatkan hasil belajar siswa di kelas III SDN 23 Kota Gorontalo. Kata kunci: Hasil belajar siswa, metode bermain peran, harga diri.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011