ESSAY

Writer / NIM
SYAHRIL DJANO / 151409076
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Syahril Djano. 2014. Meningkatkan Kemampua Siswa Pada Materi Gerak Tari Melalui Metode Demonstrasi di Kelas V SDN 3 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar . Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd.,M.Si. dan pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd.,M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni: Apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan siswa pada materi tarian nelayan daerah di kelas V SDN 3 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango?. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas V SDN Negeri 3 Tilong Kabila Kabupaten Bone Bolango pada materi tarian nelayan dearah melalui metode demonstrasi. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tindakan kelas siklus I nampak bahwa dari 24 siswa kelas V SDN 3 Tilongkabila terdapat 13 siswa (54%) yang mampu melakukan tarian nelayan, terdapat 10 siswa (42%) yang kurang mampu melakukan gerakan tarian nelayan dan masih terdapat 1 siswa (4%) yang belum mampu melakukan gerakan tarian nelayan. Pada tindakan kelas siklus II nampak bahwa dari 24 siswa kelas V SDN 3 Tilongkabila terdapat 22 siswa (92%) yang mampu melakukan tarian nelayan dan masih terdapat 2 siswa (8%) yang kurang mampu melakukan gerakan tarian nelayan Kesimpulan dari penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan siswa pada materi gerak tari melalui metode demonstrasi di kelas V SDN 3 Tilongkabila. Kata Kunci: Kemampuan Gerak Tari, Metode Demonstrasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011