ESSAY

Writer / NIM
FEMY A. HIOLA / 151409375
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstract
ABSTRAK Femi Hiola. 2013 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Proses Daur Air Melalui Media Gambar Di Kelas V SDN 1 Pulubala Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Program SI PGSD. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof. Dr. H. Haris PanaI, S.Pd, M.Pd. Pembimbig II . Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : apakah melalui media gambar hasil belajar siswa tentang proses daur air di kelas V SDN 1 Pulubala Kecamatan Pulubala kabupaten Gorontalo dapat meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang proses daur air melalui media gambar di kelas V SDN 1 Pulubala Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan teknik observasi. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 Siklus. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Berdasarkan hasil observasi awal, dari 28 siswa yang sudah tuntas 8 orang atau 28,7 % dan yang tidak tuntas sebanyak 20 orang atau 70 %. Pada siklus I meningkat menjadi 12 siswa atau 42,85% yang tuntas dari 28 siswa, dan pada siklus II yang tuntas sebanyak 26 siswa atau 92,85 %, sedangkan yang tidak tuntas sebanyak 2 siswa atau 7,14 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Pulubala Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo dalam proses daur air. Kata Kunci : Hasil belajar, dan media gambar, Proses daur air
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011