ESSAY

Writer / NIM
ELFIRA DJ LATADA / 151409459
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Advisor 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstract
ABSTRAK Elvira Djafar Latada,2015.Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Meylan Saleh S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Irvin Novita Arifin S.Pd, M.Pd Masalah dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut Bagaimanakah Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo ? Tujuan penelitian ini adalah medeskripsikan bagaimanakah Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode dekriptif kualitatif yaitu untuk memperoleh gambaran tentang Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo Berdasarkan hasil penelitian SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo, Dengan melihat hasil penelitian terdapat 14 orang siswa atau 54% dari 26 jumlah siswa, kemudian yang sudah tepat dalam melakukan kegiatan secara langsung. Ada 7 orang siswa atau 27% yang kurang mampu dalam melalukan kegiatan secara kontekstual dan yang tidak tepat terdapat 5 orang siswa atau 19% yang tidak tepat dalam melakukan kegaiatan belajar secara kontekstual. Sehingga dapat disimpulkan siswa kelas V dapat mengimplementasikan secara langsung materi gaya pada pembelajaran IPA. Kata Kunci : Implementasi, Pembelajaran Kontekstual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011