ESSAY

Writer / NIM
SERSI PULUMUDUYO / 151409538
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstract

ABSTRAK

Sersi Pulumuduyo. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sumber Daya Alam Melalui Model Picture and Picture di Kelas IV SDN 2 Dulukapa Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I: Prof.Dr.H.Abdul Haris PanaI, S.Pd,M.Pd, Pembimbing II: Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd.

 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam di Kelas IV SDN 2 Dulukapa Kabupaten Gorontalo Utara? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam melalui model picture and picture di kelas IV SDN 2 Dulukapa Kabupaten Gorontalo Utara. Adapun hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah ”Jika dalam pembelajaran IPA materi sumber daya alam digunakan model picture and picture, maka hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Dulukapa akan meningkat’’. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran picture and picture mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan  model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam di kelas IV SDN 2 Dulukapa Kabupaten Gorontalo Utara.

 

 

Kata Kunci: Hasil Belajar, model pembelajaran picture and picture

 

Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011