ESSAY

Writer / NIM
RIRIN SAGITA PULOLI / 151410009
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK RIRIN SAGITA PULOLI. 2014. Kemampuan Siswa Mendeskripsikan isi Puisi di Kelas II SDN 3 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dra. Dajani Suleman M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain S.Pd M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana kemampuan siswa dalam mendeskripsikan isi puisi di kelas II SDN 3 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo", dengan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mendeskripsikan isi puisi di kelas II SDN 3 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif dengan di dukung data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kemampuan siswa dalam mendeskripsikan isi puisi pada siswa kelas II SDN 3 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo tergolong kurang mampu dalam hal ini dibuktikan dengan hasil pengamatan belajar siswa dari 20 siswa dimana sebagian siswa mampu mendeskripsikan isi puisi dengan baik yakni 6 orang atau 30% kemudian siswa yang tergolong kurang mampu ada 8 orang atau 40%, serta yang tidak mampu 6 orang atau 30%. Hal ini ternyata tidak lepas dari peran guru yang secara langsung mampu melaksanakan proses pembelajaran dengan baik, sehingga mampu mempengaruhi motivasi siswa dalam pembelajaran. Maka saran peneliti pembelajaran seperti ini dapat terus diaksanakan dan ditingkatkan oleh para pendidik khusunya para guru di sekolah dasar. Kata Kunci : Mendeskripsikan, Isi , Puisi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011