Writer / NIM
						MARTA R. YUSUF / 151410017
						Study Program
						S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
						Advisor 1 / NIDN
						Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
						Advisor 2 / NIDN
						SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
						Abstract
						MARTA R. YUSUF, 2014. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran  Pada Mata Pelajaran IPS di SDN No. 28 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I   Dra. Hj. Hakop walangadi M.Si Pembimbing II Samsi pomalingo S.Ag. M.A 
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1.Bagaimanakah cara penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran IPS, 2.Apa saja yang menjadi kendala dalam  penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran IPS Tujuan penelitian ini 1.Untuk mengetahui cara penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran IPS, 2.Untuk mengatahui kendala cara penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran IPS Penggunaan Media pembelajaran dicirikan oleh suatu struktur tugas, tujuan dan penghargaan kelompok. Siswa bekerja sama dalam situasi semangat pembelajaran seperti kerjasama untuk mencapai tujuan bersama dan mengkoordinasikan usahanya dengan cara menyelesaikan tugas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Media pembelajaran pada pembelajaran IPS dapat meningkatkan pengetahuan dan antusias siswa dalam IPS di SDN No. 28 Kota Selatan Kota Gorontalo Dari hasil penelitian yang di lapangan dapat di simpulkan bahwa dengan adanya efektifitas penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran IPS di SDN No 28 kota selatan kota gorontalo hasil penelitian ini merupakan deskripsi dan iterprestasi yang bersifat tentatif atau (sementara)  dalam kontekswaktu/situasi tertentu dalam efektifitas penggunaan media pembelajaran lebih mempermudah siswa dalam menerima pemahaman siswa dalam penggunaan  media akan menimbulkan siswa belajar, bekerja sama. 
Kata Kunci: Penggunaan Media, Mata Pelajaran IPS
						Download files