ESSAY

Writer / NIM
MARLIN MAHAJANI / 151410065
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstract
ABSTRAK Marlin Mahajani. 2014, Kemampuan Guru Dalam Mengelola Sumber Belajar Di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof. Dr. H. Abd. Haris PanaI, M.Pd. Pembimbing II. Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini tentang "Bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelola sumber belajar di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo?". Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam mengelola sumber belajar di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kemampuan guru dalam mengelola sumber belajar yang tersedia di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, masih terdapat guru yang jarang mengelola sumber belajar yang ada. Dari data pengamatan peneliti terdapat hanya 42% guru "sering" menyediakan dan mengelola sumber belaja,atau dapat dikatakan bahwa guru tersebut sudah mampu dalam mengelola sumber belajar. Sementara posisi "jarang" penyediaan dan pengelolaan sumber belajar 50%, yang berarti bahwa guru tersebut belum mampu dalam mengelola sumber belajar. Sedangkan tidak pernah 8%, dikatakan tidak pernah berarti guru tersebut tidak mampu dalam mengelola sumber belajar. Kata Kunci : Kemampuan guru, Mengelola Sumber Belajar.  
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011