Writer / NIM
						INDRIANY AHMAD / 151410083
						Study Program
						S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
						Advisor 1 / NIDN
						Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
						Advisor 2 / NIDN
						Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
						Abstract
						Indriany Ahmad 2014."Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Berbicara Melalui Metode Pemberian Tugas Siswa Kelas II SDN 7 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango". SKRIPSI . Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo 2014. Pembimbing 1 Dr. Yusuf Jafar, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun M.Pd.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah" Apakah penggunaa nmetodepemberiantugasdapatmeningkatkanketerampilansiswakelas II SDN 7 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango tentang materi membaca dan berbicara. Sedangkan tujuan penelitianini" untuk meningkatkan keterampilan membaca dan berbicarasiswakelas II SDN 7 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango Melalui Metode pemberian tugas". Metode digunakan ini adalah penelitian Tindakan kelas. Dengan Teknik pengumpulan data, observasi,tes dan dokumentasi. Teknikanalisis data yang digunakan  adalah analisis prosentase. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, Tiap siklus terdiri dari pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan dan evaluasi.
Pada observasi awal terdapat 3 siswa atau 20% yang mampu membaca dan berbicara, kemudian pada siklus I yang mampu membaca 66,66%. Dan berbicara 73,33 % Pada siklus II siswa 12 atau 86,66% yang mampu membaca, dan berbicara 80%padasiswakelas II SDN 7 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango . Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa keterampilan membaca dan berbicara dapat ditingkatkan dengan menggunakan metode pemberian tugas.
Kata kunci : Keterampilan Membaca dan Berbicara, Metode Pemberian Tugas
						Download files