ESSAY

Writer / NIM
RAKHMAT TAUFIK NAI / 151410094
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstract
Rahmat Taufik Nai. 2014 Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Dan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas IV SDN NO. 98 Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Hj. Sumarni Mohamad S.Pd,M.Pd, Pembimbing II : Dra. Hj. Salma Halidu S.Pd, M.Pd Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah " Apakah penggunaan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas IV SDN N0. 98 Sipatana Kota Gorontalo tentang materi membaca dan menulis puisi. Dengan teknik pengumpulan data, observasi, tes dan dokumentasi. Pengamatan dilakukan dengan dua siklus. Pada observasi awal hanya 9 siswa yang mampu dari 27 siswa yang memiliki kemampuan baik dalam membaca atau menulis. Pada siklus I jelas menunjukkan bahwa Prosentase siswa yang memiliki kemampuan membaca puisi mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu 18 orang (77,95%),sedangkan pada aspek menulis puisi mengalami peningkatan yakni 20 orang (79,45%),. Berdasarka hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan anak dalam membaca dan menulis puisi dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran picture and picture. Kata Kunci : Membaca dan Menulis Puisi, Model Pembelajaran Picture And Picture
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011