ESSAY

Writer / NIM
ILHAM DUNGGIO / 151410103
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Ilham Dunggio. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Pada Kemampuan Siswa Berbicara di Kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan yaitu "Bagaimanakah penerapan model pembelajaran jigsaw pada kemampuan siswa berbicara di kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo" dan Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran jigsaw pada kemampuan siswa berbicara di kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dan berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari 23 siswa di kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, dapat diklasifikasikan 19 siswa yang mampu atau 82,61%, sedangkan 4 siswa yang tidak mampu atau 17,39%. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa sudah sebagian besar siswa di kelas IV SDN 16 Limboto Barat sudah mampu berbicara pada model pembelajaran jigsaw. Kata Kunci : Model Pembelajaran Jigsaw, Berbicara.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011