ESSAY

Writer / NIM
RAHMIYATI HARMANIS / 151410105
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstract
ABSTRAK Rahmiyati Harmanis.2015. Penerapan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas V SDN 01 Limboto Barat. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H Haris Mahmud S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Samsi Pomalingo, S.Ag, MA. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 01 Limboto Barat Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo ? . Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 01 Limboto Barat Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif.Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif yang kualitatif yaitu Penerapan Model PembelajaranKooperatif Think Pair Share (TPS) Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN 01 Limboto Barat hasil penelitian berdasarkan wawancara serta dokumentasi.kemampuan guru sudah seperti yang di harapkan, walaupun masih terdapat beberapa kendala yang terdapat ditemuan umum dan khusus.Simpulan dari penelitian ini adalah Penerapan model pembelajaran kooperatif think pair share (TPS) tersebut sangatlah membantuuntukmengaktifkan siswa sehingga pembelajaran dapat menyenangkan, membangkitkan rasa ingin tahu siswa dan melatih siswa untuk mandiri dalam mengemukakan pendapatnya. Kata kunci : Model Pembelajaran Think Pair Share.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011