ESSAY

Writer / NIM
FATRIA NINGSI MAKU / 151410116
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Fatria Ningsi Maku. 2015. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca dan Menulis Permulaan Melalui Metode Sas Di Kelas I SDN 05 Tilango. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Ratnarti Pahrun,M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd,M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa membaca dan menulis permulaan di kelas I dapat ditingkatkan melalui metode SAS ? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca dan menulis permulaan melalui metode SAS di kelas I SDN 05 Tilango Kabupaten Gorontalo . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari tindakan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil aspek membaca pada siklus I meningkat sejumlah 7 orang siswa atau 30% , sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 19 orang siswa atau sebesar 83%. Pada aspek menulis pada siklus I meningkat sejumlah 10 orang siswa atau 43 % , sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 20 orang siswa atau sebesar 87% Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya peningkatan Kemampuan Siswa Membaca dan Menulis Permulaan Melalui Metode SAS di kelas I SDN 05 Tilango Kabupaten Gorontalo Kata Kunci: Membaca, Menulis Permulaan, Metode SAS. â
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011