ESSAY

Writer / NIM
INDRAWATY MOHA / 151410144
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstract
ABSTRAK Indrawaty Moha. Nim 151410144. 2014. "Implementasi Pendekatan Kontekstual Pada Materi Menulis Karangan Narasi di Kelas IV SDN 2 Bongomeme Kabupaten Gorontalo". Skripsi. Program Studi S1 PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1. Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II. Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Implementasi Pendekatan Kontekstual Pada Materi Menulis Karangan Narasi di Kelas IV SDN 2 Bongomeme Kabupaten Gorontalo?". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi pendekatan kontekstual pada materi menulis karangan narasi di kelas IV SDN 2 Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan instrumen yang digunakan adalah angket, wawancara terstruktur, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata persentase dari ketiga teknik pengumpulan data yaitu hasil angket memperoleh 79%, wawancara 80%, dan observasi 84%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru dalam implementasi pendekatan kontekstual pada materi menulis karangan narasi memperoleh persentase 81% dengan klasifikasi baik. Hal ini disebabkan karena taraf yang diperoleh berada pada rentangan (76-100%). Kata kunci : Pendekatan Kontekstual, Menulis Karangan Narasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011