ESSAY

Writer / NIM
LISPIN AHMAD / 151410163
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Abstract
ABSTRAK Lispin Ahmad.Tahun 2012 Nim: 151 410 163, denganjudul“MeningkatkanPemahamanSiswaTentangBentuk-bentukDaunPadaTumbuhanMelaluiPendekatanInquiriDi KelasIV SDN 14 DulupiKecamatanDulupiKabupatenBoalemo” di bawahbimbinganProf. Dr. H. HarisPanaI, S.Pd., M.Pd. (Pembimbing I) dan Drs. Ahmad Lamusu, S.Pd., M.Pd. Rendahnyakemampuanbelajarsiswakelas IV SDN 14 Dulupidalammeningkatkankemampuansiswamemahamibentuk-bentukdaunmelaluimetodedemonstrasimenjadipendorongbagipenulisuntukmengadakanpenelitiantindakankelasini, mencarijalanterbaikbagamanacarameningkatkanpemahamansiswatentangbentuk-bentukdaunpadatumbuhanmelaluipendekataninquiri di kelas IV SDN 14 Dulupi. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanpemahamansiswaterhadapbentuk-bentukdaunkhususnyadikelas IV SD.Teknik yang digunakandalampengumpulan data yaituteknikobservasipartisipatif, sedangkanteknikanalisis data dilaksanakansecarakualitatif.Dari hasilpenelitiandiperolehbahwapemahamansiswatentangbentuk-bentukdaundapatmeningkatmelaluipendekataninquiri. Hal initerlihatdarihasilobservasiawaluntukapekkemampuansiswamengamatibentuk-bentukdaunpadaobservasiawal 54%, siklus I 56%, siklus II 87%, kemampuansiswamenjelaskanbentuk-bentukdaunpadaobservasiawal 51%, siklus I 66%, siklus II 96%, dankemampuansiswamenjelaskanbentuk-bentukdaunpadaobservasiawal 52%, siklus I 71% dansiklus II 92%, denganpeningkatanrata-rata observasiawal 52%, siklus I 71% dansiklus II 92%. Berdasarkanhasilpenelitian di atasdapatdisimpulkanbahwapemahamansiswaterhadapbentuk-bentukdaundikelas IV SDN 14 Dulupidapatmeningkatmelaluimetodeinquiri. Kata Kunci :pemahamansiswa, bentuk-bentukdaun, pendekataninquiri
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011