ESSAY

Writer / NIM
NUR AZIZA R. DIPURA / 151410224
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstract
ABSTRAK Nur Aziza R Dipura. 2015. Kemampuan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimanakah Kemampuan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo ? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kemampuan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas V SD No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, kemampuan siswa dalam menulis karangan narasi di kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo dapat diklasifikasikan bahwa dari 34 siswa pada aspek pilihan kata terdapat 30 orang atau 88%,kurang mampu sedangkan tidak mampu 4 oarang atau 12%. Pada aspek struktur kalimat terdapat 22 orang atau 65% yang kurang mampu sedangkan tidak mampu 12 orang atau 35%. Selanjutnya pada aspek ejaan dan tanda baca terdapat 10 orang atau 29% kurang mampu, sedangkan tidak mampu 24 orang atau 71%. Kata Kunci : Kemampuan, Karangan Narasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011