ESSAY

Writer / NIM
ROSLIAN TUTE / 151410239
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Penggunaan media audio-visual pada pembelajaran IPS di kelas V SDN 11 Tabongo Kabupaten Gorontalo ?" Sedangkan Tujuan Untuk mengetahui penggunaan media audio visual pada pembelajaran IPS dikelas V SDN 11 Tabongo Kabupaten Gorontalo. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media audio visual di SDN 11 Tabongo tersebut sudah sangat efektif dan efisien dalam pembelajaran berlangsung serta dapat dikelola secara baik dan benar sehingga pembelajaran tersebut akan lebih menyenangkan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulan, bahwa penggunaan media audio visual sangat cocok dugunakan dalam pembelajaran IPS karena dapat menarik perhatian siswa untuk memperhatikan apa yang dijelaskan oleh guru di depan kelas. Sehingga guru bisa melihat tingkat pemahaman siswa tentang materi yang diajarkan, apakah siswa tersebut mengerti atau tidak dengan penjelasan guru tersebut selain itu juga dengan penggunaan media audio visual akan membuat siswa lebih aktif dalam menerima dan memahami meteri yang diberikan oleh guru. Kata Kunci : Media Audio Visual, Pembelajaran IPS
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011